Kamis, 24 Juni 2010

Cara Memegang Kelinci

Karena memiliki telinga yang panjang, sebagian orang mengira cara memegang kelinci yang benar adalah dengan mengangkat telinganya. Contoh salah ini seringkali ditunjukkan oleh pesulap ketika mengangkat kelinci yang tiba-tiba saja muncul dari topi hitamnya. Padahal, cara tersebut adalah keliru, telinga kelinci dipenuhi oleh pembuluh darah halus yang mudah putus jika mengalami tarikan. Aksi “pen-jewer-an” terhadap kelinci tidak saja merupakan bentuk penyiksaan, melainkan dapat berujung pada kematian binatang kesayangan kita itu.

Lalu bagaimana cara memegang kelinci yang benar ?

• Untuk kelinci yang berukuran kecil dapat dilakukan dengan satu tangan, dengan cara memegang/menggenggam kulit bagian punggung atau tengkuk.
• Untuk kelinci yang berukuran besar lakukan dengan 2 tangan, salah satu memegang di bagian tengkuk, dan tangan yang lain menyangga di bagian (maaf) pantatnya.

• Cara lain adalah dengan cara membopong, akan tetapi harus ekstra hati2 jika kelinci tersebut bukan jenis yang penurut, karena bisa saja dia memberontak kemudian terjatuh, atau tangan anda yang tercakar, karena berusaha memeganginya.

 
Sumber : Albida Rabbit

0 respon:

Poskan Komentar

give me an idea...

Ada kesalahan di dalam gadget ini

pakarmulyo™ pastinya